MANTAP

Dapatkan berita dan program terbaru kami dengan memasukan data anda dibawah ini

Setelah memasukan email anda, otomatis akan menerima notif dari kami

Gerakan Sedekah Barang



PROGRAM SEDEKAH BARANG : Barang Tak Terpakai, Diinfakkan Menjadi Berkah dan Bernilai
“Dan apa saja yang kamu infaqkan, niscaya Allah akan menggantinya. Dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya” (Qs Saba’ 39).

ANDA punya barang yang tidak dipakai di rumah? Pakaian menumpuk di lemari mengganggu kenyamanan. Sepeda motor rusak makan tempat di gudang. Meja, kursi, lemari, televisi, mesin cuci, sepeda dll mangkrak di rumah merusak estika.
Tumpukan barang di rumah kalau dibiarkan dimakan rayap, jadi sarang kecoak atau bahkan tikus… Semakin lama nilainya makin menyusut, keberadaannya sangat mengganggu pemandangan.
Mau dibuang, tapi sayang masih layak pakai dan masuk kategori barang bekas berkualitas (barbeku). Mau dijual, harganya jatuh dan murah sekali.
Infakkan melalui program Sedekah Barang NU CARE-LAZISNU Kabupaten Semarang. Kami siap mengubah barang tidak terpakai menjadi barang sangat bernilai.
Kepada donatur Sedekah Barang, kami haturkan jazakumullah khairan. Semoga menjadi amal jariyah, berkah, diganti Allah dengan infaq yang lebih baik, dan jadi pengantar masuk surga Firdaus.
Barang apapun yang tidak berguna bagi Anda, sangat berharga dan manfaat bagi orang lain. Anda mendapat pahala dan didoakan oleh umat Islam yang dibantu...
ANDA mau pindahan rumah dengan banyak barang tak terpakai di rumah lama? Mau diboyong ke rumah baru bikin repot dan biayanya mahal. Mau ditinggal di rumah lama, sayang!!
Infakkan saja melalui program Sedekah Barang NU CARE-LAZISNU Kabupaten Semarang. Kami siap menerima dan menyalurkan kepada lembaga atau orang yang lebih membutuhkan. Barang anda kami sulap menjadi lebih bernilai, berkah dan manfaat untuk dakwah dan kemaslahatan umat Islam.
AGAR BARANG TAK TERPAKAI MENJADI BERNILAI
Barang anda yang tidak dipakai, bisa jadi sangat bernilai dan bermanfaat bagi orang lain. Anda akan mendapat pahala, keberkahan dan didoakan oleh kaum Muslimin yang dibantu.
  1. Petugas Lapangan NU CARE-LAZISNU Kabupaten Semarang siap membersihkan, memperbaiki dan mereparasi barang-barang itu supaya lebih bernilai sebelum disalurkan.
  2. Sebagian barang yang siap pakai akan dijual/dilelang, hasilnya untuk program-program NU PEDULI UMAT dalam bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan umat dan bencana alam.
  3. Barang yang masih bagus akan disumbangkan ke lembaga yang membutuhkan, misalnya: lembaga pendidikan, pesantren, dan sebagainya
  4. Barang disumbangkan langsung kepada umat yang membutuhkan, antara lain: warga NU, korban bencana alam, madrasah, pondok pesantren, anak-anak yatim, para dhuafa, dsb.
  5. Barang (baru maupun bekas) bisa berupa: pakaian, tas, sepatu, meja, kursi, kulkas, televisi, komputer, laptop, sepeda ontel, sepeda motor, mobil, dan lain sebagainya.
  6. Maaf, Program Sedekah Barang NU CARE-LAZISNU Kabupaten Semarang tidak menerima infaq pakaian dalam.
Allah Ta’ala berfirman, “Wahai anak Adam berinfaqlah, niscaya Aku akan mengganti infaqmu” (Hadits Qudsi Muttafaq ‘Alaihi dari Abu Hurairah)..
PETUGAS LAPANGAN SEDEKAH BARANG
Infaq/sedekah barang melalui NU CARE-LAZISNU Kabupaten Semarang bisa disampaikan melalui dua pilihan yang mudah:
  1. Barang dikirimkan langsung atau dikirim via Pos/TIKI/JNE ke Kantor NU CARE-LAZISNU Kabupaten Semarang: Lembaga Amil, Zakat, Infaq, Shodaqoh Nahdlatul Ulama Jl. KH. Hasyim Asy'ari No. 2 Ungaran Kabupaten Semarang, Jawa Tengah - 50511 (Kompleks Gedung PCNU Kabupaten Semarang)
  2. Dijemput oleh Petugas Lapangan Barang NU CARE-LAZISNU Kabupaten Semarang (untuk wilayah Kabupaten Semarang dan sekitarnya).Untuk Layanan Jemput Barang, donatur dapat menghubungi LAZISNU minimal SATU HARI SEBELUM PENJEMPUTAN agar kami dapat mengatur jadwal Penjemputan.
Mau Sedekah Barang Silakan Chatt Via Whatsapp
===========================================
 Chat Via Whatsapp

=======================================
BERITA TERKAIT:
PROGRAM SEDEKAH BARANG:
Barang Tak Terpakai, Diinfakkan Menjadi Berkah dan Bernilai
Akan Pindah Rumah, Barang-barang Diinfakkan ke NU CARE-LAZISNU Kabupaten Semarang untuk Program NU PEDULI UMAT untuk Pendidikan, Kesehatan, Pemberdayaan Ekonomi dan Bencana Alam
"Pemberian nafkah kepada keluarganya adalah sedekah."

(HR. Bukhari)

"sedekah termasuk sebab utama datangnya keberkahan dan dilipatgandakannya rezeki"

www.lazisnu.pcnukabsemarang.or.id

"Berinfaklah wahai anak Adam, niscaya Aku berinfak kepadamu"

(Muttafaq 'Alaih)

“Allah akan melipat gandakan pahala orang yang bersedekah.”

(QS. Surat Al-Baqarah:245)

Copyright © 2018 NU CARE LAZISNU Kabupaten Semarang : Unit Pengelola Zakat Infak Sedekah | NU Peduli Umat